MPLS Troubleshooting

Menindaklanjuti apa yang saya posting di facebook kemarin, terpaksa saya bikin Lab troubleshooting ini. Wkwkwkwk.. kidding Bro :D

Bagi yang ingin lebih mendalami tentang MPLS ,, mungkin bisa mencoba soal Lab berikut. Kalau anda baru mengenal MPLS, mungkin agak puyeng2 nikmat gimanaa gitu.. hehe. Untuk soalnya masih akan update lagi dan lagi.


Kalau ada masalah/bingung dalam mengerjakan mungkin bisa tanya langsung aja, nanti di diskusikan bareng2. Saya sendiri masih harus banyak belajar, cuman mau sharing apa yang sudah didapet aja :)
Nah, untuk soalnya bisa di download dengan klik gambar di bawah.
BTW, Corrrect Me If I Wrong ya Broo.. he he


Aku memiliki ISP yang running jaringan MPLS. Aku mempunyai 2 customer. Anggaplah mereka CA & CB dan masing2 memiliki 2 site.
Ada masalah di jaringan CB yang menggunakan static routing.
Karena kebutuhan yang semakin bertambah.. CA & CB memutuskan untuk menggabungkan jaringan mereka.
What should i do to combine their network? Can u help me?

Requirement :
  • GNS3 ver 1.2 lebih
  • IOS C2691

Verifikasi :
Pastikan semua PC bisa saling ping. Udah gitu aja.
PC1 = 10.10.10.2/24
PC2 = 20.20.20.2/24
PC3 = 60.60.60.2/24
PC4 = 70.70.70.2/24

Kalau mengerjakan sambil dihayati terlebih lagi dinikmati di tiap gigitannya. Lah lu kate makan mendoan ? wkwk. Nah, langsung aja klik di gambar untuk download Lab. Topologi persis seperti gambarnya. Gambarnya kecil ? ya maap :P

https://www.dropbox.com/s/rfn0gcmi3mh9y4w/MPLSL3vpn.rar?dl=0
Selamat mengerjakan :)

0 komentar:

Posting Komentar